Rabu, 20 Juni 2012

Perbandingan Wordpress, Drupal, dan Joomla


 
Dari sekian banyak free CMS yang beredar, ada 3 CMS yang paling banyak dibicarakan saat ini yaitu Wordpress, Drupal & Joomla karena masing-masing mempunyai keunggulannya masing masing. Dari beberapa CMS tersebut, kadang-kadang membingungkan kita untuk memilih mana yang paling cocok untuk kebutuhan kita.
  • Wordpress.

Gunakan Wordpress apabila teman teman ingin membangun blog dengan pilihan theme yang banyak dan bisa di gonta ganti seperti mengganti baju dan tidak mau dipusingkan oleh proses instalasi dan setup yang susah.
  • Joomla.
Gunakan Joomla apabila teman teman ingin membangun website yang sedikit kompleks (tidak hanya untuk membuat blog) dengan penawaran theme, support & komunitas yang baik. Contoh: company profile, portfolio site, picture galery, dll.
  • Drupal
Gunakan Drupal apabila anda senang melakukan kostum modul ataupun membuat modul modul baru. Team developer dari Drupal sangat sangat agresif. Hampir setiap bulan melakukan update dengan mengeluarkan versi baru. Jadi intinya, kalau anda ingin sedikit tertantang dalam membuat sebuat website dengan fitur fitur baru yang ingin anda buat sendiri, pilihan yang tepat untuk menggunakan Drupal.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar